Abdur Rasyid Al-Atsary

Dialog ini berawal Abdur Rasyid Al-Atsary mengeluarkan ststus . dan di dalam ststus tersebut dia men-Tag dony Arif Wibowo.
kisa simak dialog tersebut.
dan untuk melihat ststus tersebut bisa kunjungi : https://www.facebook.com/penegak.salafi?fref=ts


Dony Arif Wibowo Syid,.... saya sudah tahu perkataan ulama yang Anda sebut lama sekali..... bahkan saya mungkin lebih duluan tahu daripada Anda.

Kalau cuma tazkiyyah...... Syid Rasyid.... tahu enggak..... saya bisa sebut lebih banyak tazkiyyah ulama kibar pada Syaikh Al-Halabiy...... Tapi saya gak mau lomba tazkiyyah ala ustadz-ustadz Anda. Yang dinilai adalah perkataan dan tindakannya. Itu saja Syid...


Abdur Rasyid Al-Atsari baca semua dulu Om... ane tinggal dulu ya?


Dony Arif Wibowo Udah Syid.... kan Anda cuma modal copas doang seperti biasa.

Dony Arif Wibowo Terima kasih nasihatnya, tapi saya memang sengaja menggunakan foto ini.

Maaf mas, kalau pegangan Anda adalah mengharamkan dan tidak menggunakan foto, silakan. Tapi saya enggak. Suwun...




Dony Arif Wibowo Makanya saya sering bilang bahwa sering-seringlah ngaji fiqh biar tahu keluasan pembahasan para ulama dengan istidlaal dan istinbaathnya. Jangan cuma ngaji 'manhaj' (pake apostrof) saja.


أبو الفضل حسن si dony pajang foto innalillahi.... ngaca loe don begitu mau bicara dien ra isin sampean heee ampuun DJ


Dony Arif Wibowo @Abu Fadhl,.... saya nggak malu. Memang kenapa ?. Kudu berpikir ala ustadz Anda yang sering (baca : kadang) mengajarkan sesuatu yang nggak bener kepada muridnya ?. 

@Surono,.... memang begitu kok. Saya ini dah tahu ustadz-ustadz mereka semenjak era 90-an ketika mereka masih belajar di degolan,.... ketika masih belum banyak tingkah.



Hafidzar Lagian ikhwah melayani Om Dony kaya ga tahu saja siapa guru atau syaikh nya. Coba tanya ttg Syaikh Ali Hasan HADAHULLAAH WA IYYAKUNAA yg jelas Lajnah daimah menjelaskan aqidahnya murji'ah? Jd Ulama siapa yg diikuti. Gambar aja di statusnya masih bs ngeles: MASALAH GAMBAR, SHG GA MO GANTI, FIQH NYA MANA OM YG DIPELAJARI. USHUL FIQH SIAPA. MEMANG DARURAT PASANG FOTO DISTATUS.


Hafidzar Ga ber fawaid kenapa ga dihilangkan. FB tuk cari Fawaid tambahan, inggaaa' tambahan, fawaid di majlis ilmu bagaikan lautan ilmu ga bertepi


Dony Arif Wibowo Dzar....Hafidzar..... kabar burung saja yang ente dengar. Paling juga ustadz Anda yang coba memperbodoh murid-muridnya dengan trik-trik klasiknya. Sudah usang. Buku Syaikh 'Aliy yang berjudul Shaihatun Nadziir itu (yang dikritik Lajnah) dah dibaca Syaikh Al-Albaaniy, Syaikh Rabii', dan Syaikh Bazmuul. 

Terkhusus Syaikh Rabii dan Syaikh Bazmuul...... murji'ah juga dong. Dan tulung baca kritikannya Syaikh Al-Ghudayaan terhadap Syaikh Rabii' yang dikatakan perkataannya mengandung 'aqidah Irjaa'. Yaaakhh..... murji'ah juga dong.

Saya sudah banyak menjumpai orang macam Anda..... Ya keadaannya dari dulu gitu-gitu aja. Gak banyak perubahan, karena pengajarnya nggak ngajarin atau nggak ngasih tahu yang benar berupa fiqh dengan segala keluasannya. Kalau bicara tentang foto, mesti aja dikaitkan dengan darurat. Waduuh... halo...halo... itu adalah pendapat sebagian ulama bro. Gak pernah dengar ya ?



Abdur Rasyid Al-Atsari yg mencela Ulama pasti sy hapus. sy jg gak perlu nanggepin lagi. krn kita Ahlus Sunnah selalu berusaha berbicara apa yg ada padanya Ulama bicarakan. Wallahu a'lam

yg komen sebaiknya baca dulu ampe pol.



Dony Arif Wibowo Itulah.... genetika ustadz-ustadz Anda itu nurun ke murid-muridnya. Mencela ulama yang nggak sepaham, boleh. Giliran ulamanya dikritisi dengan jalan yang lebih soft dari yang mereka jalani ketika mencela orang lain..... blingsatan.


Abdur Rasyid Al-Atsari bung Doni@ makanya coba antum baca bagaimana sikap kita kepada Ulama2 di atas.


Dony Arif Wibowo Syid...Syid..... Saya sudah baca copi paste Anda itu (dan memang kemampuan Anda baru sebatas copi paste). Yang mana ?. Yang mengomentari Syaikh Rabii' ?. Itu yang nukil juga milih-milih Syid. 

Coba deh terapkan kaedah ustadz Anda pada perkataan Syaikh Rabii' yang ini:

كان عبدالله، وأبي بن كعب، وزيد بن ثابت، وابن مسعود، وغيرهم وغير هم، من فقهاء الصحابة وعلمائهم؛ ما يصلحون للسياسة، معاوية ما هو عالم، ويصلح أن يحكم الدنيا كلها، وأثبت جدارته وكفاءته، المغيرة بن شعبة مستعد يلعب بالشعوب على إصبعه دهاءً، ما يدخل في مأزق؛ إلا ويخرج منه، عمرو بن العاص أدهى منه

“’Abdullah, Ubay bin Ka’b, Zaid bin Tsaabit, Ibnu Mas’uud, dan yang lainnya termasuk fuqahaa’ dan ulama dari kalangan shahabat. Namun mereka tidak bagus/cakap dalam perpolitikan. Mu’aawiyyah, ia bukan seorang yang ‘aalim namun ia cakap dalam menghukumi urusan dunia keseluruhannya. Dan memang telah tetap kemampuan dan kecakapannya (untuk hal tersebut). Adapun Mughiirah bin Syu’bah, dengan kecerdiakannya telah siap untuk mempermainkan rakyat dengan jarinya. Tidaklah ia masuk dalam kesempitan, melainkan ia dapat keluar darinya. Namun ‘Amru bin Al-‘Aash lebih cerdik darinya...” [dari kaset beliau yang berjudul : ‘Al-‘Ilm wad-Difaa’ ‘an Asy-Syaikh Jamiil, side B – melalui perantaraan kitab Ad-Difaa’ ‘an Ahlil-Ittibaa’ karya Asy-Syaikh Abul-Hasan].

Gimana ?. Kekritisannya jadi melempem ?. Ini bukti otentik lo Syid.

NB : Juga buat Naufal yang sedang bingung.



Dony Arif Wibowo Biar penduduk status ini tahu,.... bahwa sebagian ulama mereka juga dikritisi ulama lain.

Misal : Syaikh 'Ubaid Al-Jaabiriy yang berkata kurang layak terhadap Ka'b bin Maalik. Maka datanglah kritikan dari berbagai ulama. Kata beliau,.... hingga apabila Shahiih Al-Bukhaariy menimbulkan fitnah, kita wajib diam terhadapnya.

https://www.youtube.com/watch?v=3WmMANVvF-o


Abdur Rasyid Al-Atsari mas Doni@ sdh sy bilang antum mau berargumen apapun, pernyataan antum di atas sdh menunjukkan keteledoran anda dlm berkata2.

pertanyaan ttg dana sdh usang udah dijawab dari dulu.


Setya Flu'z Abdurasyid@ walllohi jika antum tidak segera mendelet mereka,maka syuhbat mereka akan semakin menjadi-jadi.


Ardha Pt gak perlu didelet gan, biar kita tahu apa pendapat sisi lain..


Abdur Rasyid Al-Atsari Ardha PT@ nanti antum lama2 akan tahu. sy aja yg udah paham firqah2 akan menghapus, hati ini lemah. mencukupkan dgn ahlus sunnah, kebathilan ckp diketahui utk menghindarinya. baarakallahufiikum.. mrk msh buta akan syubhat. namanya sj "Anti tahdzir"


Dony Arif Wibowo Orang yang mengkritik ustadz-ustadz Anda, Syaikh Rabii', Syaikh 'Ubaid, Syaikh Ahmad Bazmuul, Syaikh 'Abdullah Al-Bukhaariy, dan yang semisalnya memang senantiasa menjadi syubhat. Itulah yang ditanamkan sehingga para pemula seperti Anda didoktrin agar meng-iya-kan saja semua yang dikatakan ustadz Anda. Yang mengkritik dianggap pendengki. Sikap inshaaf pun semakin jauh dari golongan Anda. Tahdzir sepihak dikumandangkan.


Abdur Rasyid Al-Atsari Ardha PT@ afwan.. seperti antum ana lihat, msh suka gabung sama anak2 filsafat. itu sgt berbahaya lho? di group yg itu? ckp tahu jk ilmu filsafat ilmu kalam itu sgt berbahaya, ya jgn lantas sengaja melebur ke sana. akhirnya kan antum terima tuh ilmu itu ya kan?


Abdur Rasyid Al-Atsari nah tuh syaikh Rabi' dikatakan seolah Ulama Hizbi, hny Ulama kita, kcl dia menganggap kita Ahlus sunnah Tulen. nanti kan pembaca dibawa ke arah pengkaburan selanjutnya.. seolah tahdzir itu serampangan.


Setya Flu'z liatlah,mereka menggiring kita untuk membenci Ulama. Blokir...blokir ????


Dony Arif Wibowo Komentar Anda itu nggak mutu. Anda nggak nyadar ya - atau memang didoktrin agar nggak nyadar ? - memakai standar ganda ?. Di atas kan sudah banyak disebut tahdzir serampangan.

Sekarang gampang saja,.... Anda menerima nggak trahdzir Syaikh Rabii' kepada Syaikh Ibnu Jibriin yang dikatakan bukan seorang 'alim ?.


Dony Arif Wibowo Syaikh Ibnu Jibriin itu adalah seorang 'alim yang kedudukannya tidak lebih rendah dari Syaikh Rabii'......

Kita menghormati Syaikh Rabii'. Tapi kita juga perlu kritis dan mencermati, mana tahdzir yang ada dasarnya lagi diterima, mana pula tahdzir yang gak ada dasarnya lagi ditolak.....

Anda terima nggak tahdzir Syaikh 'Ubaid terhadap ulama Pakistaan, Asy-Syaikh Ihsaan Ilahi Dhahiir ?. Terima atau gak terima - sementara kibar ulama memujinya (Syaikh Ihsaan Ilahiy Dhahiir)....

Coba pikir dong ya...


Dony Arif Wibowo Mau bukti suara yang otentik ? Ini jarh Syaikh 'Ubaid terhadap Syaikh Ihsaan Ilahiy Dhahiir yang dikatakan ikhwaniy.....

http://www.youtube.com/watch?v=9XTKD6UZzBA


Defrizal Zed Keterangan yang didapat bukan dari ustadz kami maka itu adalah syubhat.... Hati lemah syubhat menyambar-nyambar selalu di jadikan dalil untuk lari dari diskusi....


Dony Arif Wibowo Padahal kita sedang mengikuti style mereka saat mentahdzir orang. Kita dikatakan 'Anti-Tahdzir'. 

Eh,.... gantian ditampilkan tahdzir kepada ulama mereka, dibilang syubhat.

Siapa yang anti tahdzir kalau begitu ?

Tahdzirnya selektif banget ya.... bisa milih-milih. Ini namanya tahdzir ilmiah ala gerbong Jember...


Abdur Rasyid Al-Atsari mari kita telisik perkataan Om Doni.. bentar..




Abdur Rasyid Al-Atsari sabar Om hp bolak balik mati, td sdh nulis tinggal terbang mati lg..minta ganti kali


Abdur Rasyid Al-Atsari bung Doni berdalih/bkn berdalil, dgn kaca mata sdr ttg sejarah alumni degolan dibwh asuhan ust. JUT


Dony Arif Wibowo Syiid...Syid.... itu saja komentar Anda ?. Ya...hebat...hebat... dan cukup ilmiah untuk seukuran Anda. Terima kasih.

#gak_nyambung


Issntminor abdul luqman@ hehehe gimana mau dilanjut pembahasannya???


Abdur Rasyid Al-Atsari tolong Esmiror jgn komen dulu, klo gak mau ane remove (bikin ribet), biar Om Doni dulu. lanjutin Om.. HP mau ana cas dl


Dony Arif Wibowo i know your capacity


Abdur Rasyid Al-Atsari oh belon Om, diatas aja komen antum syubhatnya banyk banget? hehe.. sabar dong? sbnrnya di atas sdh ckp klo dia cerdas membaca pendpt2 pr Ulama.


Abdur Rasyid Al-Atsari saya juga tahu kapasitas antum Om.. Insya Allah.


Ardha Pt Wah ndak ada yg ngalah dah... Nyare dulu kang ah..


Dony Arif Wibowo Saya mas Ardha Pt.... toh, kalaupun saya mau seriusin komentar, maksimal yang dikatakan Abdur Rasyid Al-Atsari ya gitu-gitu saja, terlalu di bawah standar meski ia katakan ilmiah. Ya gitu lah...

Undur diri ya....

إذا نطق السفيه فلا تجبهُ فخير من إجابته السكوت
فإن أجبته فرجت عنه وإن خليته كمداً يموت



Abdur Rasyid Al-Atsari Insya Allah sy selalu pakai ending yg indah.. istirahat sj. berbicara ttg diin itu harus tenang. mgkn jg malem ini ana pending sj dulu. kebenaran bkn ada pd pemenang debat. santai sj bung Doni, semoga Allah ta'ala menunjuki antum jalan kebenaran.. aamiin.



Bersambung.....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar