Nasehat Asy-Syaik Al-Imam perihal Tahdziran kepada Ust Dzulqarnaen

بسم الله الرحمن الرحيم

Asy Syaikh Muhammad bin Abdullah Al Imam –hafidzhahullah- berkata :
“Jika kalian ditanya tentang Dzulqornain, katakanlah : “Al Imam (yakni Asy Syaikh), sebagian ikhwan sudah membacakan kepada beliau ucapan Dzulqornain, bahwa dia akan pergi (menemui) Asy Syaikh Rabi’, serta dia akan demikian dan demikian. Maka beliaupun bergembira karenanya dan mendoakan kebaikan buat Dzulqornain. Karena itu, selayaknya (untuk) tenang dan tidak tergesa-gesa untuk larut (dalam membicarakannya), (tidak) saling menghindar, dan (tidak) saling memboikot, ini yang kami nasihatkan.
Jika kalian ditanya dan mereka menghubungi kalian, katakanlah (bahwa) ucapan (beliau) demikian, Al Imam (yakni Asy Syaikh), salah seorang ikhwan sudah memperdengarkan atau membacakan kepada beliau ucapan Dzulqornain. Maka beliau pun bergembira dengan hal itu. Dan kami menasehatkan untuk tenang dan tidak tergesa-gesa untuk saling memboikot dan memutuskan hubungan. Dzulqornain hendaknya bersegera untuk pergi (menemui) Asy Syaikh Rabi’, (itu) lebih baik.
(Risalah ini sudah diteliti ulang dan diizinkan untuk disebarkan oleh Syaikh kami Muhammad bin Abdullah Al Imam –hafidzahullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar